Skip to main content

Sejarah Kata "OK"

"OK" adalah semua tujuan ekspresi Amerika yang menjadi semua tujuan Inggris ekspresi yang menjadi ekspresi semua tujuan dalam puluhan bahasa lain. Hal ini dapat menjadi bersorak antusias (A tempat parkir! OK!), Seorang antusias "meh" (Bagaimana film? Itu ... OK.), Cara untuk menarik perhatian pergeseran topik (OK. Berikut hal berikutnya kita perlu melakukan), atau sejumlah hal yang benar-benar berguna lainnya. Sangat menakjubkan bahwa kita pernah akur tanpa itu sama sekali. Tapi kami lakukan. Sampai 1839.
Mungkin ada lebih banyak cerita tentang asal-usul "OK" daripada ada kegunaan untuk itu: datang dari pelabuhan Haiti "Aux Cayes," dari Louisiana Perancis au quai, dari rum Puerto Rico berlabel "Aux Quais," dari alles Jerman Korrekt atau Ober-Kommando, dari Chocktaw okeh, dari Skotlandia och aye, dari Wolof waw kay, dari bahasa Yunani olla kalla, dari omnes Latin korrecta. Cerita lain atribut ke tukang roti stamping inisial mereka pada biskuit, atau pembuat kapal kayu untuk menandai "keel luar," atau tentara Perang Saudara membawa tanda-tanda untuk "nol dibunuh."
Kebenaran tentang OK, seperti Allan Metcalf, penulis OK: Kisah Mustahil Greatest Firman Amerika, menempatkan, adalah bahwa hal itu "lahir sebagai lelucon lumpuh dilakukan oleh seorang editor surat kabar di 1839." Ini bukan hanya pendapat Metcalf atau setengah teringat cerita ia pernah mendengar, karena kebanyakan OK cerita. Bukunya berbasis di beasiswa menyeluruh Allen Walker Baca, seorang profesor Columbia yang selama bertahun-tahun menjelajahi sumber-sumber sejarah untuk bukti tentang OK, dan menerbitkan penemuannya dalam serangkaian artikel jurnal di 1963-1964. 

Ini dimulai dengan sebuah lelucon

OK, di sini ceritanya. Pada Sabtu, 23 Maret, 1839, editor dari Boston Morning Post menerbitkan sebuah artikel lucu tentang organisasi satir disebut "Anti-Lonceng Masyarakat" di mana ia menulis:

The "
Chairman of the Committee on Charity Lecture Bells," adalah salah satu utusan, dan mungkin jika ia harus kembali ke Boston, melalui Providence, ia Journal, dan nya kereta-band, akan memiliki nya "kotak sumbangan," et ceteras, ok-semua benar-dan menyebabkan gabus untuk terbang, seperti bunga api, ke atas.
Itu tidak aneh karena akan tampak bagi penulis untuk koin OK sebagai singkatan untuk "semua benar." Ada fashion maka untuk singkatan lucu seperti isbd (itu akan dilakukan), rtbs (masih harus dilihat), dan sp (kentang kecil). Mereka adalah nenek moyang awal OMG, LOL, dan tl; dr. Sebuah twist pada tren adalah untuk mendasarkan singkatan dari ejaan atau salah eja, sehingga "tidak pergi" adalah kg (tahu pergi) dan "baik-baik" adalah o.w. (oll menulis). Jadi itu tidak begitu mengejutkan bagi seseorang datang dengan ok untuk korrect oll. Apa yang mengejutkan adalah bahwa hal itu akhirnya mencuat sekitar untuk begitu lama sementara singkatan lainnya memudar. 

Kemudian beruntung

OK beruntung dengan menekan perdebatan presiden jackpot pemilu. Selama pemilu 1840 "oll korrect" OK bergabung dengan Martin van Buren julukan, Old Kinderhook, ketika beberapa pendukung van Buren dibentuk OK Klub. Setelah klub masuk ke beberapa tussles dengan pendukung Harrison, OK punya bercampur dengan memfitnah dan slogan-slogan. Ini berarti dari kash, dari karacter, katastrophe orful, orfully bingung, semua kwarrelling atau frase apt lainnya cendekiawan bisa datang dengan. Hal ini juga mendapat bercampur dengan hobi populer mengolok-olok van Buren pendahulu, Andrew Jackson, untuk ejaan yang buruk. Salah satu makalah yang diterbitkan klaim setengah serius yang OK berasal Jackson menggunakannya sebagai tanda untuk "semua benar" (ole kurrek) pada kertas yang telah diperiksa.
OK adalah "misunderestimated," "refudiated," dan "binder penuh perempuan" hari, dan itu mungkin telah berakhir dengan nasib fana sama jika bukan karena fakta bahwa pada saat yang sama, telegraf datang ke menggunakan, dan OK ada, singkatan berguna, siap untuk melayani. Oleh 1870-an itu telah menjadi cara standar untuk operator telegraf untuk mengakui menerima transmisi, dan itu baik dalam perjalanan untuk menjadi kata Amerika terbesar.
Tapi, sebagai Metcalf mengatakan, kesuksesan utama yang mungkin tergantung pada "amnesia yang hampir universal tentang asal-usul sebenarnya dari OK yang terjadi di awal abad kedua puluh. Dengan sumber OK lupa, setiap kelompok etnis dan suku bisa mengklaim kehormatan setelah diantar ke yang dari ekspresi dalam bahasa asli mereka. " Dengan melupakan di mana OK berasal, kami berhasil menjadi milik kita semua.

Comments

Popular posts from this blog

Penerapan Keseimbangan Benda Tegar

1. Pemikul Buah     Kesetimbangan adalah keadaan sistem atau benda tidak ada gaya atau tidak ada torsi yang bekerja atau resultannya bernilai nol. Benda tegar didefinisikan sebagai benda yang tidak mengalami perubahan  bila diberi gaya luar dan torsi (t).Syarat kesetimbangan untuk benda yang dianggap sebagai partikel adalah resultan gaya atau torsi  yang bekerja pada benda tersebut sama dengan nol (St = 0) dan benda dalam keadaan diam. Pada benda setimbang berlaku ∑Fx dan ∑y = 0, serta ∑τ = 0. Sebagai contoh penerapan konsep kesetimbangan benda tegar, kami menggunakan aplikasi kesetimbangan benda tegar pada seorang penjual Buah. 2. Pada Ayunan Yang Diam Kesetimbangan merupakan keadaan sistem atau benda, tidak ada gaya atau torsi bekerja atau resultannya nol. Benda tegar didefinisikan sebagai benda yang tidak mengalami perubahan  bila diberi gaya luar dan torsi ( = 0) dan benda dalam keadaan diam. Syarat kesetimbangan untuk benda yang dianggap sebagai partikel adalah r

Ulil Albab - Pengertian, Makna, dan Konsep Ulil Albab

Definisi Kata Ulil Albab Kata Ulil Albab dalam pengertian secara sederhana sering diartikan sebagai orang yang Berakal atau orang yang berfikir . Pengertian ini tidak salah kalau kita tinjau dari sudut istilah bahasa Indonesia. Akan tetapi, mungkin sudah waktunya kita memahami dan mendalami dengan lebih mendalam dan lebih spesifik lagi. Sehingga kita dapat merenungi secara seksama arti kata ulil albab . Sehingga setiap kita membaca ayat suci Al-Qur’an akan menjadi lebih menghayati lagi makna yang terkandung di dalam hati kita.Mari kita lihat beberapa surat di dalam Alqur'an yang mengandung kata Ulil Albab. إِنَّفِي خَلْقِالسَّمَاوَاتِوَالأَرْضِوَاخْتِلاَفِاللَّيْلِوَالنَّهَارِلآيَاتٍلِّأُوْلِيالألْبَابِ الَّذِينَيَذْكُرُونَاللّهَقِيَامًا وَقُعُودًاوَعَلَىَجُنُوبِهِمْوَيَتَفَكَّرُونَفِي خَلْقِالسَّمَاوَاتِوَالأَرْضِرَبَّنَامَاخَلَقْتَهَذا بَاطِلاًسُبْحَانَكَفَقِنَاعَذَابَالنَّارِ Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan

Tanda-tanda Kiamat Kecil (‘Alamah Sughra), Pertengahan (‘Alamah Wustha), dan Besar (‘Alamah Kubra) Berdasarkan Hadits-Hadits Rasulullah S.A.W. Yang Berstatus Shahih.

A. Tanda-tanda Kecil (‘Alamah Sughra) 1. Diutusnya Rasulullah S.A.W.[1] 2. Terbelahnya bulan sebagai Mukjizat Rasulullah S.A.W.[2] 3. Wafatnya Rasulullah S.A.W.[3] 4. Penaklukan Baitul Maqdis[4] 5. Merebaknya penyakit yang berbahaya[5] 6. Terbunuhnya Umar bin Khattab R.A.[6] 7. Terbunuhnya Utsman bin ‘Affan R.A.[7] 8. Peristiwa Perang Jamal[8] 9. Peristiwa Perang Shiffin[9] 10. Fitnah Khawarij dan Perang Nahrawan[10] 11. Penyerahan kekuasaan dari tangan Hasan bin Ali bin Abi Thalib R.A.huma kepada Mu’awiyah Bin Abi Sufyan R.A.[11] 12. Fitnah Tatar dan serangan Turki[12] 13. Munculnya para Dajjal yang mengaku nabi[13] 14. Penaklukan Madain, Ibu Kota Persia[14] 15. Situasi di jalan-jalan[15] terlihat aman[16] 16. Harta melimpah ruah[17] 17. Terhapusnya jizyah dan pajak[18] 18. Api yang keluar dari Hijaz sehingga menerangi leher-leher unta di Busra[19] 19. Bencana Al-Khasaf[20], Al-Qadzaf[21] dan Al-Maskh[22] menjelang kiamat[23] 20. Runtuhnya Ke